Beberapa Kualitas Dalam Penulisan Artikel

Beberapa Kualitas dalam Penulisan Artikel yang Baik

Posted on

Beberapa Kualitas dalam Penulisan Artikel yang Baik-Mereka yang berpikir mereka bisa menulis, dan mereka yang berpikir mereka tidak bisa. Oleh karena itu, sangat sering dari keduanya salah. Namun yang benar adalah kebanyakan dari kita jatuh di suatu tempat di tengah.

Kita semua mampu menghasilkan tulisan yang bagus. Oleh karena itu, setidaknya hasil dari penulisan artikel ini akan lebih dikatakan baik. Mengapa menulis yang baik itu penting? Bukankah pemasaran konten terbaik sering kali bersifat singkat, cepat, dan non-teks?

Seperti video Born Friends Skype, Lowe’s Vines, atau komentar video menghantui Chipotle? Tapi di sini saya tidak hanya berbicara tentang konten dalam konteks pemasaran. Teks adalah tulang punggung Web, dan sering kali menjadi tulang punggung dari konten apa pun yang Anda tonton atau dengarkan juga.

Video Born Friends itu dimulai dengan sebuah cerita dan naskah. Namun, seringkali, mereka diabaikan. Pikirkan seperti ini. Jika pengunjung datang ke situs web Anda tanpa branding. Akankah ia mengenalinya sebagai milik Anda? Apakah Anda menceritakan kisah Anda di sana dari sudut pandang unik Anda, dengan suara dan gaya yang jelas-jelas Anda semua?

Di sini, tanpa urutan tertentu, adalah apa yang telah saya pelajari tentang kualitas yang diperlukan dari penulisan yang baik atau konten, dalam bahasa digital kami, berdasarkan 25 tahun saya bekerja sebagai penulis dan editor dan bahkan karir yang lebih lama sebagai pembaca.

Bagaimana Penulisan Artikel yang Baik?

Tulisan yang bagus mengantisipasi pertanyaan pembaca

Tulisan yang baik melayani pembaca, bukan penulis. Itu tidak sabar. Pembaca tidak membalik halaman karena lapar untuk bertepuk tangan. Sebaliknya, tulisan yang bagus mengantisipasi pertanyaan apa yang akan pembaca miliki ketika mereka membaca sebuah artikel, dan sebelum mereka bertanya.

Itu berarti sebagian besar penulis yang baik adalah skeptis alami, terutama mengenai karya mereka sendiri. Mereka tanpa henti memikirkan hal-hal dari sudut pandang pembaca mereka. Pengalaman apa yang diciptakan untuk pembaca? Pertanyaan apa yang mungkin mereka miliki?

Saya melakukan ini di atas, ketika sebelum mendaftar kualitas tulisan yang baik, saya berpikir, “Mengapa menulis yang baik bahkan penting bagimu? Mengapa ada di antara kita yang peduli?”. Namun beberapa peneliti menjawab, “penulis yang cermat” akan bertanya pada dirinya sendiri, setidaknya empat pertanyaan dalam setiap kalimat.

Apa yang ingin saya katakan? Kata-kata apa yang akan mengungkapkannya? Gambar atau idiom apa yang akan membuatnya lebih jelas? Apakah gambar ini cukup segar untuk memberikan efek? Sementara dia mungkin akan bertanya pada dirinya sendiri dua: Bisakah saya katakan lebih singkat?

Sudahkah saya mengatakan sesuatu yang bisa dihindari jelek? Di sinilah pemasaran benar-benar dapat membantu menambah nilai dalam konteks bisnis. Karena sangat sederhana, bahwa hal ini dapat diartikan “membuatnya mudah bagi pelanggan.” Itu berarti menjadi penasihat bagi mereka.

Seperti yang ditulis seorang peneliti lainnya, “Pemasar harus mengidentifikasi, dan dengan kejam untuk memperbaiki pesan inti dan tujuan utama yang kemudian bekerja dengan para profesional web untuk membuat situs web yang mendukungnya.

Bagaimana Cara Menempatkan Konten dalam Penulisan Artikel yang Baik?

Beberapa Kualitas dalam Penulisan Artikel yang Baik 2
Photo by Andrew Neel on Unsplash

Tulisan yang baik didasarkan pada data.

Data menempatkan konten Anda dalam konteks dan memberi Anda kredibilitas. Tempatkan konten Anda dalam fakta, seperti Data, penelitian, pengecekan fakta dan kurasi.

Gagasan dan pendapat serta putaran Anda mungkin menjadi bagian dari cerita itu atau mungkin tidak, tergantung pada apa yang ingin Anda sampaikan. Tetapi konten yang berakar pada sesuatu yang benar bukan hanya pendapat Anda sendiri lebih kredibel.

Menulis yang baik seperti mengajar yang baik.

Tulisan yang baik berusaha untuk menjelaskan, untuk membuat hal-hal sedikit lebih jelas, untuk memahami dunia kita bahkan jika itu hanya deskripsi produk. Seorang penulis selalu berusaha menjadi bagian dari solusi, untuk memahami sedikit tentang kehidupan dan meneruskannya.

Tulisan yang bagus menceritakan kisah lengkap

Tulisan yang bagus berasal dari sudut pandang yang berlawanan. Seperti yang dikatakan Joe Chernov, Ada nama untuk sesuatu dengan sudut pandang tunggal. Ini disebut siaran pers yang dapat menggabungkan banyak perspektif ketika masalah cocok untuk itu.

Paling tidak, jangan abaikan fakta bahwa sudut pandang lain mungkin ada melakukannya membuat pembaca tidak mempercayai Anda. Jadi pastikan dia tahu Anda sedang memperhatikan mereka. Hadiah yang paling penting bagi seorang penulis yang baik adalah detektor kotoran bawaan.

Tulisan yang baik datang pada penulisan ulang.

Sementara yang menyiratkan bahwa ada adalah penulisan ulang, tentu saja. Menulis adalah kerja keras, dan menghasilkan draf pertama yang menyebalkan sering kali menyedihkan. Tetapi yang penting adalah membuat sesuatu untuk mulai memotong menjadi sesuatu yang menyerupai narasi yang koheren.

Menulis artikel yang baik

Pertama, tulisan yang baik memiliki logika dan struktur. Penulis memegang kendali dan telah mengambil beban berat untuk membentuk kumpulan pikiran yang kental menjadi sesuatu yang jelas dan dapat diakses.

Itu mungkin tidak mengikuti formula, tepatnya. Tapi ada semacam arsitektur untuk itu. Tulisan yang baik memiliki lebih banyak logika daripada yang mungkin Anda pikirkan. Kedua, menulis yang baik pada dasarnya bisa diajarkan sama seperti trigonometri atau aljabar atau menyeimbangkan neraca adalah keterampilan yang bisa kita kuasai.

Apakah Pendapat Seorang Peneliti tentang Penulisan Artikel yang Baik?

Profesor jurnalisme Matt Waite menulis dalam esainya, Bagaimana Saya Menghadapi Ketakutan Saya dan Belajar untuk Menjadi Baik. Sementara perbedaan antara baik dan buruk adalah kerja keras. Ini berusaha lebih keras daripada yang pernah Anda coba sebelumnya.

Saya pikir hal yang sama berlaku untuk menulis. Sementara itu, ia menghabiskan satu tahun mengajar menulis kepada siswa MIT. Dia kemudian menulis, “Saya merasa bahwa ketelitian matematika lebih baik mempersiapkan anak-anak ini untuk ketegaran penulisan.

Menulis yang baik itu sederhana, tetapi tidak sederhana.

Produk dapat dilibatkan atau konsep mungkin tampak tidak dapat ditembus. Tetapi konten yang baik mendekonstruksi kompleks untuk membuatnya mudah dipahami. Ini melepaskan Frankenspeak perusahaan dan menyampaikan hal-hal dalam istilah yang dapat diakses manusia.

Sedikit kearifan dari hari-hari jurnalisme saya. Tidak ada yang akan mengeluh bahwa Anda telah membuat hal-hal terlalu sederhana untuk dipahami. Hal ini sangat sederhana dan tidak sama dengan “dumbed-down.” Permata lain dari profesor jurnalisme saya.

Jika menurut Anda konsep bisnis ke bisnis Anda terlalu rumit untuk disampaikan, lihat baris pertama panduan. Persyaratan pertama adalah bahwa konsep tersebut harus mudah dimengerti. Kejelasan penulisan artikel biasanya mengikuti kejernihan pemikiran. Jadi pikirkan apa yang ingin Anda katakan, lalu ucapkan sesederhana mungkin. Itulah yang dapat kami jelaskan tentang kualitas dalam penulisan artikel, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *