Cara Membuat Iklan Dengan Google AdMob

Tutorial Membuat Iklan Dengan Google AdMob

Posted on

Dengan makin bertumbuhnya koneksi internet, ada beberapa langkah yang bisa Anda kerjakan untuk hasilkan uang di internet. Diantaranya yakni lewat iklan. Iklan adalah langkah yang gampang dan efisien untuk hasilkan uang. Saat ini, Anda dapat memperoleh uang lewat iklan di aplikasi. Nah, Google telah memiliki produk yang bisa menolong Anda yakni Google AdMob.

Google AdMob sediakan tehnologi spesial untuk menolong Anda hasilkan uang dari iklan program mobile. Untuk ini, Anda tak perlu kembali tergantung pada advertensi alat atau sumber daya iklan yang lain untuk bikin pemasaran program Anda. Saat sebelum kita mengulas Google AdMob, kami akan ulas dulu apakah itu mobile advertising.

Apa itu Mobile Advertising?

Mobile advertising sebuah tipe iklan yang diperlihatkan lewat smartphone dan tablet. Iklan-iklan ini bisa dipertunjukkan lewat 3 langkah yang lain. 3 cara itu ialah:

Apa itu SMS?

Anda kemungkinan telah kenal kembali dengan type mobile advertensi yang ini. SMS adalah salah satunya langkah untuk memasang iklan satu usaha langsung ke konsumen dengan mengirim info langsung ke smartphone mereka.

Apa itu Native Ads?

Native ads adalah tipe iklan yang ada di web atau program di mana iklan itu diperlihatkan agar seperti terlihat sisi dari web atau program. Iklan semacam ini biasa dibikin agar pengalaman pengguna pemakainya masih menarik.

Apa itu Interstitial Ads?

Iklan interstisial adalah pola iklan monitor penuh yang penuhi monitor program dan ada di titik peralihan program misalnya waktu ingin berkunjung halaman baru. Pemakai mempunyai opsi untuk melalui iklan bila ingin. Ini adalah salah satunya tipe mobile advertensi yang paling efisien.

Mungkin Anda telah berminat untuk lakukan mobile advertensi. Tapi bagaimana triknya? Tidak boleh cemas sebab ada salah satunya langkah yang gampang yakni dengan lewat Google AdMob.

Apa itu Google AdMob?

Google AdMob adalah basis advertensi Google yang digunakan untuk memonetisasi program mobile. Dengan Google AdMob, developer bisa mempromokan program mereka lewat iklan in-app. Memonetisasi program mereka dengan meluluskan in-app advertensi dan memberi mereka insight lewat Google Analytics.

Nama AdMob sendiri ialah gabungan dari “Advertensi” dan “Mobile”. Dengan AdMob, Anda bisa membuat iklan untuk bermacam tipe basis mobile seperti Android, Windows, iOS, dan WebOS. AdMob adalah salah satunya perusahaan mobile advertensi paling besar di dunia. Tiap bulan layani lebih dari 40 juta iklan mobile berbentuk spanduk atau teks yang terpasang di beberapa tipe basis seperti web dan program mobile.

Baca juga: Mau Website Anda Tampil di Halaman Pertama Google? Ikuti Tutorial Berikut Ini

Account AdMob sama-sama tersambung dengan account AdWords agar dapat membagikan ads untuk Android atau program gaming. Dengan tersambungnya AdMob ke AdWords, seorang bisa membuat kampanye penempatan program agar program semakin banyak diunduh.

Dengan AdWords, Anda bisa memakai kata kunci (keyword) penargetan spesial dan iklan berdasar ID program dan info yang lain. Salah satunya feature unik dari basis mobile advertensi yakni Perantaraan AdMob yang memungkinkannya untuk pengerjaan kampanye iklan intern, kampanye yang menyiarkan iklan ke program secara gratis.

Seorang bisa menilai performnce dari satu kampanye dengan gampang lewat treking alterasi. Sebab mekanismenya sudah terpadu sarat dengan Google Analytics. Anda bisa terhubung semua metrik dan dimensi dan yang perlu untuk program yakni keterkaitan pemakai (pemakai engagement), pemerolehan pemakai (pemakai acquisition), revenue, screen view, sessions, screen size, app version, dan yang lain.

Disamping itu, seorang bisa lakukan segmentasi audience untuk mengenali bagaimana seorang pemakai menggunakan program. AdMob bisa menolong developer untuk bikin program yang memberikan dukungan mobile advertensi dan memberikan penghasilan baru untuk mereka.

Fitur Google AdMob

AdMob memiliki proses bawaan, yang memungkinkannya developer untuk tampilkan “iklan intern” dengan mempromokan secara berganti-gantian portofolio program lain dengan gratis. Rangka kerja ini dapat digunakan untuk penawaran langsung. Memungkinkannya untuk bikin persetujuan iklan yang dinegosiasikan langsung dengan beberapa advertiser.

Feature lain AdMob yakni Mediation, tehnologi yang bisa menolong program untuk mengoptimalkan jumlah iklan yang akan diperlihatkan dalam program dan menolong tingkatkan penghasilan Anda. Lewat mediation, Anda bisa memadukan seputar 40 jaringan iklan mobile yang lain serta akan terjebak dalam perantaraan peningkatan software untuk jaringan tertentu.

Dengan mediation, program bisa terpadu langsung dengan jaringan iklan yang lain memungkinkannya penyempurnaan CPM automatis. Saat tersangkut monetisasi, AdMob adalah alat yang bermanfaat sebab memyediakan semua feature yang diperlukan. Kecuali feature yang disebut sebelumnya, AdMob memiliki tiga feature menarik yang lain :

1. AdMob In-App Purchase House Ads

Pola baru ini betul-betul dapat mengganti langkah orang memikir mengenai taktik monetisasi dalam pembelian dalam program. Pola ini dapat dipakai untuk bikin iklan sesuai poin yang akan dipropagandakan untuk dipasarkan ke pemakai. AdMob dapat tampilkan iklan reguler. Dengan iklan reguler bisa mengundang perhatian pelaku bisnis besar yang ingin menempatkan iklan mereka.

2. Audience Builder

Merupakan feature hebat yang bisa menolong Anda membikinkan daftar audience berdasar langkah orang menggunakan program dan membuat pengalaman pengguna yang sesuai kemauan pemakai dalam dua minggu. Kerjakan Import daftar audience barusan ke Google AdWords lalu akan tampilkan iklan sesuai daftar itu untuk mengenali pemakai waktu mereka ada di program atau web lain.

3. AdMob Native Ads

Developer yang berperan serta dapat tampilkan iklan asli dalam aplikasinya dan menyesuaikan agar sesuai interface aplikasinya. Dengan native ads, Anda bisa membuat pengalaman pengguna yang lebih memikat buat pemakai program Anda.

Cara Menggunakan AdMob

Bagaimana? Telah berminat untuk menggunakan AdMob? Saat ini kita turuti cara di bawah ini untuk mengawali memakai AdMob.

-Sign in ke account AdMob Anda dengan terhubung alamat https://apps.admob.com/

-Klik “Monetisasi New App”

-Beri nama program dan isi detil basis selanjutnya click “Add App”

-Pilih satu program untuk memonetisasi dengan pilih salah satunya antara 3 sistem ini:

Search for your Apps : Cari program Anda di Google Play, selanjutnya anda click + Select untuk pilih program yang anda ingin.

Add your App manually : Bila program Anda belum diterbitkan atau dikeluarkan, Anda bisa masukkan nama dan platformnya, selanjutnya anda click + Select to add the App manually.

Baca juga: 5 Cara Memblokir Komentar Spam Di WordPress

Select from Apps you have added : Pada daftar apps yang telah berada di account AdMob Anda, anda click + Select untuk pilih program yang Anda ingin.

-Untuk membuat suatu iklan, Anda tentukan salah satunya pola iklan lalu masukan data yang berkaitan untuk iklan spanduk atau interstitial.

-Klik tombol “Save”.

-Simpan Ad Unit ID. yang kelak akan bermanfaat untuk kepentingan coding Anda.

-Selanjutnya, coba evaluasi lagi perintah on-screen agar anda pelajari bagaimanakah cara terhebat untuk menerapkan iklan Anda di program Anda. Program Anda tidak tampilkan iklan sampai Anda mengikutkan Ad Unit ID di koding program Anda.

Kesimpulan

Untuk developer mobile, Google AdMob akan menolong Anda untuk memonetisasi program Anda lewat iklan. Khususnya pada basis Android. Dengan frame-work Google AdMob, Anda akan memperoleh bermacam keuntungan. Dengan sejumlah fitur, Google AdMob yang menolong Anda untuk berpromosi dan lebih gampang untuk memperoleh pendapatan dari internet. Mudah-mudahan artikel ini bisa menolong anda ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *